September 18, 2021

The Citizen Nyaman Dipuncak

3 min read

Jakarta – 

Skor mencolok terjadi di duel Liverpool vs Manchester CityThe Citizens menghabisi sang juara bertahan 4-1 dalam laga yang diwarnai dua blunder fatal Alisson.

Juara bertahan Liverpool menjamu kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini, Manchester City, di Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Laga dimulai dengan ketat, dengan kedua tim saling kesulitan menembus pertahanan lawan di 20 menit pertama.

Man City membuang kans bagus untuk unggul di babak pertama, setelah penalti Ilkay Guendogan di menit ke-36 melambung. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Start oke dicatatkan tim tamu, ketika mencetak gol di menit ke-49 dari kaki Ilkay Guendogan. Liverpool membalas di menit ke-63 melalui penalti Mohamed Salah.

Petaka datang untuk Liverpool memasuki 20 menit terakhir. Alisson melakukan dua blunder fatal dengan salah oper di pertahanan sendiri, yang berujung gol kedua dari Guendogan di menit ke-73 dan gol Raheem Sterling tiga menit kemudian.

Aksi Phil Foden di menit ke-83 berujung gol keempat buat Man City, sekaligus jadi gol terakhir di laga ini. Dengan hasil ini, Manchester City kian kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 laga.

Sedang Liverpool tertahan di urutan empat dengan 40 poin dari 23 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Laga dimulai dengan alot. Baik Liverpool maupun Manchester City berupaya memenangi penguasaan bola.

Baru tiga menit laga berjalan, kartu kuning sudah keluar dari kantong wasit. Thiago Alcantara dihukum wasit karena tekel terlambatnya ke arah Ilkay Guendogan.

Kedua tim banyak memegang dan mengalirkan bola, tapi minim penetrasi hingga 20 menit pertama. Baru di menit ke-25 peluang cukup serius diciptakan Liverpool.

Trent Alexander-Arnold mendapatkan bola di sisi kanan, lalu melewati dua bek untuk melepaskan umpan silang. Bola disambut sundulan Sadio Mane di depan gawang, namun masih melambung.

Peluang lain dari Liverpool empat menit berselang. Bola liar hasil sapuan pertahanan Man City jatuh ke jangkauan Firmino dan disambar dengan tendangan voli. Ederson Moraes sigap menepis ke atas gawang.

Phil Foden berlari sendirian melakukan serangan balik setelah Man City mematahkan sepak pojok Liverpool. Serangannya dipotong Curtis Jones yang jadi pemain terakhir Liverpool sebelum kiper.

Penalti! Man City mendapatkan penalti pada menit ke-36 usai Raheem Sterling diganjal Fabinho. Ilkay Guendogan maju sebagai eksekutor, tapi tembakannya melambung di atas gawang!

Liverpool mendapatkan kesempatan dari bola mati di depan kotak penalti Man City pada menit ke-43. Thiago mencoba melepaskan tembakan langsung, tapi membentur pagar betis.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Man City mencetak gol. Menyerang dari sisi kiri, umpan Foden diterima Sterling yang kemudian menusuk dan mengoper lagi ke Foden.

Foden menembak, tapi bisa dihalau Alisson. Bola bergulir liar di depan gawang Liverpool sampai kemudian dicocor Guendogan.

Peluang lain untuk Man City di menit ke-53. Foden merangsek dari kiri dan mengirim umpan silang. Bola mengarah ke Sterling tapi ia gagal menyambutnya.

Liverpool balas mengancam di menit ke-58. Curtis Jones merangsek dari kiri, lalu melepaskan tembakan mendatar kaki kanan yang masih membentur bek Man City. Sepakannya bergulir tipis ke kanan gawang.

Penalti! Liverpool mendapatkan penalti berkat kecerobohan Ruben Dias. Ia gagal menguasai bola dan diserobot oleh Mohamed Salah, yang tinggal menghadapi gawang.

Dias menarik lengan Salah hingga penyerang Liverpool itu terjatuh dan berujung penalti. Salah mengambil kesempatan itu dan menaklukkan Ederson.

Man City sempat mencetak gol di menit ke-71 dari tendangan bebas. Umpan lambung dari Foden disambar John Stones, tapi wasit menganulir gol ini karena offside.

GOL! Man City kembali memimpin dua menit berselang berkat kesalahan Alisson saat membuang bola dari kotak penalti. Tendangannya jatuh di kaki Foden, yang lantas merangsek melewati dua pemain untuk mengoper ke Guendogan di depan gawang.

Dengan tenang Guendogan membelokkannya ke gawang Liverpool.

GOL! Man City mencetak gol ketiganya lagi-lagi akibat kesalahan Alisson. Alisson salah oper ke Bernardo Silva saat pertahanan Liverpool memainkan bola di di area sendiri untuk memancing tekanan dari Man City.

Bernardo Silva menggiring bola mendekati gawang, lalu dengan cerdik mencungkilnya melewati atas Alisson. Di depan gawang, Sterling dengan mudah menyundul bola untuk jadi gol.

4-1! Man City menambah gol di menit ke-83 lewat aksi brilian Foden. Menerima umpan silang Gabriel Jesus di sisi kanan, Foden merangsek ke tengah lalu melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri. Alisson tak kuasa membendung.

Tak ada lagi gol yang tercipta sampai laga tuntas.

Baca juga: Link Live Streaming Sheffield Vs Chelsea

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Robertson (Tsimikas 85′), Thiago (Shaqiri 68′), Wijnaldum, Jones (Milner 68′), Salah, Firmino, Mane

Manchester City: Ederson, Joao Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, Gundogan, Mahrez (Gabriel Jesus 72′), Sterling, Foden

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © PEWARNAS | Newsphere by AF themes.