August 5, 2021

Gedung Sekolah Pasanggrahan Petir Hampir Ambruk Terpaksa Siswa dipindahkan ketempat lain

1 min read

Pewarnas – Gedung sekolah dua lokal milik MTS Nurul Falah Pasanggrahan yang berlokasi di Jl. Petir Kabupaten Serang tidak pernah tersentuh pembangunan sejak tahun 2008.

Hal ini di ungkapkan oleh ” Ferik S.Pd ” selaku Kepala sekolah MTS Nurul Falah Pasanggrahan saat dijumpai di tempat menerangkan bahwa bangunan terakhir mendapat bantuan tahun 2008,dan kalau harus mengandalkan dari anggaran Dana Bantuan Operasional sekolah (BOS) tentu saja tidak akan tercover karena kerusakan gedung sangat parah.

“Bangunan sekolah terakhir mendapat bantuan tahun 2008 dan kondisi mulai rusak tahun 2018 kemudian rusak parah dari tahun 2019 sampai sekarang.
Anggaran dana bos tidak mencukupi,karena terserap untuk anggaran yang lain membuat WC dan pemasangan Lab untuk ujian,”ungkapnya.

Ferik berharap kepada Pemerintah terkait agar sekolah MTS Nurul Falah lebih di perhatikan Karena sekolah adalah tempat menimba ilmu dan tentunya ikut serta mencerdaskan anak bangsa Maka dari itu diharapkan tempat yang layak bagi peserta didik.

“Untuk pemerintah terkait, saya berharap lebih memperhatikan lagi sekolah kami dan membantu untuk merenovasi sekolah kami yang mau roboh karena memang anggaran dana BOS tidak mencukupi,”pungkasnya.

Dari pantauan awak media, terlihat kondisi gedung rusak parah dan nyaris ambruk dan terpaksa siswapun harus belajar ditempat yang lain. Senin, (14/06/2021).

Dikutip dari perkasanews.online

Editor : Redaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © PEWARNAS | Newsphere by AF themes.