Puluhan Ormas, Dapat Pembekalan Bahaya Narkoba dari BNNK Tangerang

Kota Tangerang(PEWARNAS)- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang terus menggencarkan sosialisasi seputar tips-tips menangkal bahaya narkoba pada seluruh kalangan termasuk kalangan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berada di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala BNNK Tangerang, AKBP Ade Andrian NS seusai mengisi materi kegiatan bertajuk ‘Pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti narkoba melalui workshop di lingkungan pendidikan’ yang diikuti 10 ormas di hotel Tulip, Kota Tangerang, Rabu (26/2) kemarin.

Lebih jauh, mantan Kabid Berantas BNNP Banten yang akrab di sapa AA ini menjelaskan, kegiatan sosialisasi pihaknya ini bertujuan untuk memberikan pelatihan serta membentuk tenaga penggiat anti narkotika di kalangan ormas.

“Diharapkan melalui pembekalan dan sosialisasi ini kalangan ormas dapat mengimplementasikan langsung ke anggota ormas maupun masyarakat luas,” kata perwira menengah Polri dengan ‘melati emas’ dua dipundaknya ini, ke wartawan

Selain itu, pria kelahiran Jawa Barat ini mengungkapkan, sebagai komitmen untuk mensukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), pihaknya menyediakan call center aduan dan menjamin identitas pelapornya.

“Bila melihat pengguna, peredaran narkoba, hubungi call center BNN Kota Tangerang  di nomor seluler 0812 8460 6661 atau 0877 7125 6661. Pelapor di lindungi Undang-Undang No 35 tahun 2009, Bab XIII, Pasal 108,” pungkasnya, Kamis (27/2/20) kepada wartawan media ini.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolda Banten Serahkan Ranmor Dinas, Untuk Pelayanan Masyarakat di Polres Pandeglang

Fri Mar 13 , 2020
Pandeglang, Banten ( PEWARNAS ) – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang Polda Banten, mendapatkan bantuan kendaraan bermotor dinas polri, sebanyak 29 unit Roda 2 (R2) dan 1 unit Roda 4 (R4). “Gunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang pelaksanaan tugas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Irjen Pol Agung Sabar saat menyerahkan kunci kendaraan secara simbolis kepada Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K, dan Kasat Samapta Polres Pandeglang AKP Tulus. Yang bertempat di Halaman Mapolres Pandeglang, Kamis (27/2/2020). Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, kendaraan dinas tersebut akan dipergunakan untuk pelaksanaan tugas Polri yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta selaku penegak Hukum. “Nantinya kendaraan dinas itu akan dipergunakan untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas serta […]