Kapolresta Bandara Soetta Tinjau Penutupan Penerbangan ke Saudi Arabia

Tangerang | Banten ( PEWARNAS )- Dampak dari kegiatan umrah, ziarah, kunjungan dan wisata menuju negara kerajaan Arab Saudi di stop (dihentikan) untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) dengan batas waktu yang belum ditentukan, menimbulkan dampak tersendiri.

Hal ini seperti yang terjadi di terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta (soetta), Tangerang, Banten, dimana terminal kedatangan dan keberangkatan penumpang internasional ini, dipadati sejumlah calon jamaah haji yang gagal terbang akibat kebijakan pemerintah Arab saudi tersebut.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra melalui Kasubbag Humas, Ipda Riyanto mengatakan, penghentian ini dilakukan pemerintah Arab untuk mencegah dampak penyebaran virus corona yang saat ini menghantui dunia.

“Jamaah umrah dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu ditangguhkan. Selain umrah, ada juga larangan sementara mendatangi Masjid Nabawi,” katanya, saat meninjau langsung kegiatan penutupan penerbangan Saudi Arabia di terminal III, Kamis (27/2/2020).

Lebih jauh, ia memastikan, penyebab dari puluhan calon jamaah haji yang tidak jadi menunaikan ibadahnya ke tanah suci ini bukan akibat kesalahan meskapai penerbangan maupun ada unsur lainnya.

“Bukan gagal terbang, memang tidak diperbolehkan terbang. Dan yang menyebabkan hal tersebut bukan Pemerintah Indonesia maupun pihak maskapai, tapi kebijakan dari Saudi Arabia,” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Simpati, Polwan Bagikan Air Mineral ke Jamaah Umrah di Bandara Soetta

Fri Mar 13 , 2020
Tangerang | Banten ( PEWARNAS ) – Wujud simpati atas penundaan keberangkatan puluhan calon jamaah haji umrah gegara kebijakan pemerintah Arab Saudi, Polwan Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) membagikan sejumlah air mineral dan permen terhadap pada jamaah di terminal III, Bandara Soetta, Tangerang, Banten. Wakapolresta Bandara Soetta, AKBP Yessi Kurniati, SIK, MM yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya ini merupakan wujud hadinya Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, sosok Polisi wanita (Polwan) yang baru hitungan hari menjabat sebagai Wakapolresta ini berharap kepada para calon jamaah umrah yang tertunda keberangkatanya ke tanah suci dapat ikhlas dan bersabar. “Memberikan simpati kepada calon jamaah umrah yang ditunda keberangkatannya menuju tanah suci, berdasarkan keputusan pemerintah Arab Saudi yang sementara menutup kedatangan jamaah […]