Dit Pamobvit Polda Banten, Lakukan Pam VIP Kunker Wapres RI Ke Museum Situs Kepurbakalaan Banten

Serang Kota, Banten ( PEWARNAS ) | Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit Security Door (Secdoor) untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, ke museum kepurbakalaan Banten Kota Serang. Minggu (16/2/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H, melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah, S.H, S.I.K, M.H. mengatakan kunjungan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin dalam rangka pembukaan jelajah nusantara pameran artefak Rosulullah Muhamad SAW dan para sahabat Nabi R.A

Lanjut Hidayat menyampaikan bahwa personel yang terlibat pengamanan VIP kunjungan Wapres RI ke ke museum kepurbakalaan Banten di instruksikan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan SOP.

“Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, personel yang terlibat dalam pengamanan di perintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya” ucap Hidayat.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. menambahkan, kunjungan kerja Wapres RI KH. Ma’ruf Amin ke Museum situs kepurbakalaan Banten mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI, dan personel Polda Banten beserta jajarannya.

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polres Serang Kota dan jajarannya, Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya Secdoor,” terang Edy.

Lanjut Edy menambahkan bahwa Unit Secdoor diturunkan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta keamanan selama berlangsungnya kegiatan yang ditujukan bagi seluruh tamu undangan.

“Unit Secdoor melakukan tugas dengan memeriksa seluruh tamu yang akan memasuki  tempat kegiatan berikut barang barang bawaannya” terangnya

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kegiatan Bernuansa Islami, Warnai Hari Libur di Yayasan Fajar Qolbi

Mon Feb 17 , 2020
Tangerang Selatan ( PEWARNAS ) – Kegitan seputar pendidikan bernuansa Islami nampak mewarnai hari libur anak-anak yatim piatu asuhan Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) yang menimba ilmu di salah satu pondok pesantren (ponpes) Hafiz Al Qur’an. Hari libur yang di isi dengan berbagai kegiatan dari pagi hingga malam ini berlangsung di YFQ yang berada di RT 005, RW 001, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Pimpinan YFQ, Iswandi mengatakan, pada setiap hari libur akhir pekan anak asuh yang menimba ilmu di ponpes senantiasa berkunjung ke yayasan yang ia pimpin untuk bersilaturahmi serta evaluasi hasil belajar. “Rangkaian kegiatan anak-anak YFQ diawali dengan sarapan pagi, shalat Dhuha berlanjut membaca surat Al Waqiah serta menghafal Al qu’ran dan setoran hafalan sampai jam 12 […]