Dandim 0506 Tangerang Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2019

Kota Tangerang (PEAWRNAS) – Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos resmi membuka kejuaraan Sepak Bola ‘Dandim Cup’ U-9 dan U-11 dalam rangka HUT TNI Ke 74 yang ditandai dengan tendangan pertama secara simbolis di Lapangan Sepak Bola Palapa, Jalan Suasa Raya IV Perumnas II, RT 02, RW 12, Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (13/10/19)

Dalam penyampaian kata sambutan, Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos mengutarakan, turnament Dandim Cup 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke -74 tahun 2019.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0506 Tangerang, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kota Tangerang yang telah mendukung penuh event ini serta Asosiasi PSSI Kota Tangerang dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini,” paparnya.

Menurut alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 itu, event tersebut merupakan bukti kepedulian Kodim 0506 Tangerang kepada pecinta dan pemain cabang olah raga sepak bola yang ada di wilayah teritorialnya.

Perwira menengah dengan ‘Bunga Tanjung’ tiga dipundak dari TNI matra Darat itu menjelaskan, pihaknya mempunyai tekad dalam keikut sertaannya dalam membina para pemuda dan insan sepak bola agar senantiasa mengasah kemampuan dan prestasi persepak bolaan di Kota Tangerang.

Perwira yang baru hitungan hari naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel dan pernah berdinas di perbatasan Indonesia – Malaysia ini berharap, dengan turnament ini selain mampu memberikan wadah meningkatkan prestasiz juga memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka meningkatkan pembinaan komunikasi sosial kesejahteraan wilayah dan menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Tangerang.

“Termasuk menanamkan semangat Ppatriotisme serta nasional nasionalisme khususnya kepada para pemain muda untuk memiliki jiwa kompetitif secara sportif. Selain itu, untuk mempererat tali persaudaraan khususnya di antara para pemain,” paparnya.

“Di samping itu juga sebagai sarana untuk turut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah situasi saat ini menjelang pelantikan Presiden dan Presiden terpilih,” tukasnya, mengakhiri sambutanya.

Sementara itu, ketua pelaksana kejuaraan Dandim Cup U-9 dan U-11 Pasi Ter Kodim 0506 Tangerang, Kapten Inf Saryoto dalam laporannya menyampaikan bahwa kejuaraan Dandim Cup ini dilaksanakan 13 Oktober 2019 dengan peserta dari U-9 berjumlah 10 tim, sedangkan U-11 berjumlah 16 tim yang satu timnya berasal dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang

“Tujuan dari kejuaraan ini selain sebagai wadah pembinaan dan penjaringan pemain sepak bola yang juga merupakan tempat pendidikan jasmani generasi bangsa .
Dan saya berpesan kepada peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam bermain sepak bola,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kompol Aditya SP Sembiring S.IK (Kapolsek Jatiuwung). Decky Priambodo( Kadis PU Kota Tangerang). H. Agus (Kabid Pemeliharaan PUPR Kota Tangerang). H. Engkos Zarkasyi (Kadis Pora Kota Tangerang). Mahdiar.S.STP (Camat Cibodas), para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0506 Tangerang. Tokoh Masyarakat dan Ormas – ormas yang berada di Kecamatan Cibodas.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Begini, Pelayanan Prima Polresta Bandara Soetta Bagi Pengguna Jalan Raya

Mon Oct 14 , 2019
Tangerang | Banten ( PEWARNAS ) – Dalam upaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Soetta khususnya awal minggu, petugas kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno Hatta menggelar pengaturan lalu-lintas (gatur lalin) di setiap titik jalan raya seputaran Bandara internasional tersebut pada pagi hari, Senin (14/10/19). Di sela kegiatan, Kapolresta Bandara Soetta AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK, melalui Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Riyanto mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya merupakan salah satu bentuk pelayanan, pengamanan dan pengayoman prima yang diberikan untuk masyarakat. “Hari Senin digelar pagi hari dari pukul 06.00 sd 08.00 WIB. sedangkan hari Jum’at dari pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Gaturlalin ini diikuti oleh seluruh piket fungsi di Polresta Bandara Soetta dan dilaksanakan serentak […]