Car Free Day, Satuan Sabhara Polres Indramayu Patroli Sepeda

Indramayu(PEWARNAS) – Beri rasa aman dan nyaman masyarakat yang sedang menikmati hari libur (car free day) personil Satuan Sabhara Polres Indramayu Polda Jawa Barat menggelar patroli sepeda mengelilingi pusat-pusat keramaian, Minggu (16/2/2020).

Kasat Sabhara Iptu Suprapto, SH di dampingi KBO Sabhara Ipda Agus S, SH mengatakan, kegiatan patroli sepeda di laksanakan pihaknya pada saat masyarakat sedang menikmati hari berliburan (car free day).

Menurut perwira pertama Polri ini, kegiatan patroli sepeda bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir gangguan kamtibmas yang akan terjadi serta mengurai kemacetan termasuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat dalam beraktifitas.

“Dengan menggutamakan Patroli dialogis sebagai sarana untuk berinteraksi dengan masyarakat, mengedepankan sosok yang humanis sehingga kehadiran anggota Polri di lapangan dapat di terima dengan baik oleh masyarakat,” kata Iptu Suprapto.

Sementara itu, menanggapi hal ini Ahmad (45) salah satu warga Indramayu yang sedang menikmati olah raga bersama keluarga menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah Polres Indramayu dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polri khususnya, dengan adanya patroli ini kami sebagai masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Ahmad didampingi anak dan istri serta rekan sejawatnya di lokasi kegiatan.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wakapolda Banten dampingi Wakil Presiden RI dalam Acara jelajah nusantara

Mon Feb 17 , 2020
Serang, Banten ( PEWARNAS ) – Wakapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Tomex Korniawan mendampingi dan sekaligus menyambut kedatangan Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin dalam acara pembukaan jelajah nusantara pameran artefak Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat Nabi Muhammad SAW di Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama, Serang, Banten, Minggu 16/02/2020 Selain di hadiri oleh Wakapolda Banten acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Pendiri Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah, Tokoh Ulama, Tokoh Kesultanan Banten. Wapres dalam sambutan nya menyampaikan bahwa acara ini akan berlangsung di 18 kota yang berbeda serta merupakan pembelajaran kepada masyarakat agar lebih mengenal Rasululloh Muhammad SAW dan sahabat nya serta mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomex Korniawan […]