BNNK Tangerang Test Urine Puluhan Atlit Sepak Bola

Kota Tangerang ( PEWARNAS ) – Wujudkan komitmen bebas narkoba untuk seluruh elemen masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang selama dua hari berturut-turut menggelar test urine terhadap para Atlit sepak bola serta Alet KONI Kota Tangerang berikut para pelatihnya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala BNNK Tangerang, AKBP Ade Andrian NS, SH yang juga menyebut dalam kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan test urine terhadap para Atlit di GOR Jatiuwung dan GOR Dimyati Kota Tangerang serta Stadion Benteng termasuk Lapangan Sukun Kota Tangerang, Banten.

“Untuk menciptakan Atlit yang sehat jasmani dan rohani kami dari BNNK melakukan test urine yang diikuti oleh peserta terdiri dari Atlet cabang olah raga sepak bola dan Atletik KONI Kota Tangerang sekaligus Pelatihnya,” ungkapnya, Rabu (18/12/19).

Menurut mantan Kabid Brantas BNNP Banten ini, pemeriksaan Urine yang dilakukan pihaknya mengacu pada Inpres 6 Tahun 2018 tentang ‘Rencana Aksi Nasional’ tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Adapun hasil giat selama dua hari, kemarin Selasa (17/12) di GOR Jatiuwung dan GOR Dimyati Kota Tangerang hasilnya, 70 orang adalah Negatif,” terangnya ke Wartawan.

“Sedangkan giat hari Rabu (18/12) di Stadion Benteng termasuk Lapangan Sukun Kota Tangerang ini, dari pemeriksaan urine untuk 57 orang (Atlit-red), hasilnya adalah Negatif,” imbuh ‘Kepala BNNK Millenial’ ini, lengkap.

Lebih jauh, perwira menengah Polri dengan ‘Melati Emas’ dua dipundaknya ini menghimbau ke publik Kota Tangerang untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika yang pengaruhnya (narkoba-red) dapat merusak moral generasi bangsa.

“Kepada seluruh elemen warga masyarakat Kota Tangerang, mari bersama-sama kita perangi peredaran gelap narkotika di Kota tercinta ini. Jangan sungkan ataupun takut untuk melaporkan penyalahgunaan narkotika ke petugas. Kami dari BNNK Tangerang akan menindak tegas, tanpa tebang pilih,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Atlit sepak bola yang malu-malu namanya untuk di tayangkan di media ini, menyampaikan apresiasi atas kehadiran BNNK dalam kegiatan test urine tersebut. Menurut pria berkumis ini, hal tersebut sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada BNNK, Alhamdulillah Atlit Kota Tangerang bebas dan jauh dari Narkoba. Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” pungkasnya, mewakili rekan sejawatnya

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bamsoet: Salah Satu Tugas Penting MPR RI Menjaga Kesejukan Suhu Politik Tanah Air

Thu Dec 19 , 2019
JAKARTA ( PEWARNAS ) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menekankan salah satu tugas penting MPR RI 2019-2024 adalah menyejukan suhu politik agar tidak terlalu panas menyengat, namun juga tidak hujan terlalu lebat. Suhu politik yang sejuk akan bisa menstimulus pergerakan ekonomi nasional yang akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena itu dalam menjalankan rekomendasi MPR RI 2014-2019 untuk melakukan amandemen terbatas terhadap UUD NRI 1945 guna menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara, MPR RI 2019-2024 memulainya dengan melakukan silaturahim kebangsaan ke berbagai elemen masyarakat. “Dari mulai Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, pimpinan partai politik, organisasi kemasyarakatan seperti PBNU, Muhammadiyah, hingga para purnawirawan dan media massa, serta berbagai elemen bangsa lainnya sudah dan akan kita kunjungi untuk menyerap aspirasi mengenai […]