Bamsoet Ajak Para Bikers Jadi Duta Nasionalisme

DEPOK ( PEWARNAS ) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak klub dan pecinta sepeda motor (bikers) menjadi duta nasionalisme. Para bikers harus mampu menjadi teladan dalam menjaga persatuan, menjunjung tinggi sikap-sikap Pancasilais, serta implementatif dalam mencintai dan bangsa dan negara.

“Wujud nasionalisme tersebut bisa tercermin melalui peran aktif para bikers dalam menjaga keutuhan bangsa dengan cara menolak tindakan-tindakan radikalisme dan terorisme. Selain, memahami dan mengamalkan 4 Pilar MPR RI, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bamsoet saat mengisi acara ‘Bikers for Indonesia’, di Bumi Pekemahan Cibubur, Depok, Sabtu (19/10/19).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengingatkan, upaya mewujudkan tujuan dan cita-cita negara bukan tanggung jawab pemerintah ataupun lembaga perwakilan rakyat saja. Melainkan sinergi dari seluruh komponen bangsa, termasuk para bikers.

“Dalam kerangka ini saya mengajak para bikers untuk tidak canggung dengan politik. Mari kita pahami politik sebagai media perjuangan mewujudkan aspirasi dan harapan bangsa. Dalam alam demokrasi saat ini, berbagai media perjuangan terbuka secara luas. Karenanya, pilihan boleh beda namun persatuan yang utama, dan Merah Putih kita tetap sama,” tandas Bamsoet.

Dengan kesadaran itu, Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menegaskan, walaupun kita hidup dalam era yang penuh dengan segala kemungkinan dan peluang, namun bangsa kita memiliki kemampuan mengubah nasib dan masa depan. Karenanya seluruh elemen bangsa harus selalu optimis menatap masa depan demi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju, unggul dan sejahtera. 

“Selaras dengan tagline kita, ‘Bersatu itu Keren’, saya mengajak para bikers untuk terus berjuang bersama, melangkah bersama, dan bekerja keras bersama. Mari kita raih masa depan Indonesia yang gemilang,” ajak Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini juga meyakini, melalui sikap-sikap dasar bikers seperti saling menghormati, berjiwa solidaritas, tangguh dalam bekerjasama, serta bertanggungjawab, akan mampu memberikan inspirasi dan semangat kepada masyarakat luas. Dalam konteks kekinian, dirinya berharap para bikers juga dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui berbagai media dan kegiatan untuk spread the goodness, no hate speech, dan no hoax, serta senantiasa menjunjung tinggi rasa persaudaraan atau brotherhood.

“Mari terus perkuat persaudaraan sesama bikers dan sesama anak bangsa. Semoga momentum pada hari ini dapat meneguhkan ikatan persatuan kita semua, sekaligus mengukuhkan rasa nasionalisme kita sebagai anak bangsa,” pungkas Bamsoet. (*)

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolda Banten Hadiri Kegiatan Sekolah Kebangsaan yang Dilaksanakan oleh Mahasiswa Banten.

Sun Oct 20 , 2019
SERANG, BANTEN ( PEWARNAS ) – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi hadiri kegiatan Sekolah Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Media (BEM) Serang, Provinsi Banten di aula Hotel Mutiara, Desa Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Sabtu (19/10/2019) pukul 09.00 WIB. Ratusan generasi milenial yang mengikuti sekolah kebangsaan menyambut kedatangan orang nomor satu di Polda Banten tersebut. “Haloo, selamat siang adik – adik semuanya,”ucap Kapolda saat memasuki ruangan kegiatan sambil mengangkat tangannya menyapa para peserta sekolah kebangsaan. Para peserta sekolah kebangsaan tersebut sontak langsung menjawab bersamaan sapaan perwira tinggi bintang dua tersebut. Selanjutnya, Kapolda langsung menduduki kursi yang terletak di panggung depan kegiatan.  “Adik – adik sekalian, terimakasih telah memberikan saya kesempatan untuk menghadiri kegiatan yang sangat bagus ini. Mohon maaf, saya tidak […]